Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Pro Rakyat Harus Dapat Terus Dijalankan

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Juni 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng HM Sriosako mengatakan program pro rakyat harus dapat terus dijalankan oleh pemda terutama Pemprov Kalteng dalam rangka untuk mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat.

Menurutnya, salah satu program pro rakyat yang harus bisa terus dijalankan pemda yaitu terkait bedah rumah. Pasalnya, program ini nilai sangat bagus dan tentunya dapat membantu masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak.

"Program bedah rumah ini sangat bagus dan harapan kita agar bisa terus dilanjutkan pada tahun 2023 dan tahun-tahun selanjutnya. Tentu ini juga memerlukan dukungan penuh dari pihak-pihak terkait, karena memang dukungan itu penting," ucapnya, Jumat, 2 Juni 2023.

Dia mengungkapkan, setiap kali melaksanakan reses pihaknya kerap menerima aspirasi dari masyarakat baik di kabupaten dan kota di Kalteng mengenai program bedah rumah ini. Setidaknya ada sekitar ribuan usulan dari masyarakat yang menginginkan bedah rumah.

"Berdasarkan usulan itu, kami menilai memang program tersebut perlu mendapat skala prioritas. Dalam merealisasikannya kalau memang belum masuk anggaran APBD murni, harapan kita itu bisa masuk dalam pokok-pokok pikiran dewan atau pokir," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan dilanjutkannya program bedah rumah ini banyak masyarakat tidak mampu khususnya di wilayah Kalteng yang terbantu dan kesejahteraannya pun bisa meningkat. Sebab, pemerintah memiliki kewajiban untuk memperhatikan hal tersebut.

"Semoga dengan program pro rakyat yang dijalankan pemda tingkat kemiskinan di Kalteng bisa terus mengalami penurunan, dan kesejahteraan masyarakat pun bisa meningkat. Tidak hanya bedah rumah, program lain yang bersifat pro rakyat juga harus bisa terus dijalankan," tukasnya. (DONNY D/J)


TAGS:

Berita Terbaru