Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemda Rancang Program Terkait Pemerataan Pembangunan

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Juni 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Maruadi mendorong pemda melalui Dinas PUPR untuk dapat merancang program atau kegiatan terkait pemerataan pembangunan di Bumi Tambun Bungai terutama infrastruktur.

Ia mengatakan, adanya pembangunan infrastruktur yang merata hingga wilayah pelosok maka hal itu akan dapat mempercepat kemajuan daerah ini serta membuka keterisolasian maupun peluang investor untuk masuk ke Kalteng.

"Kita pastinya menginginkan khususnya Dinas PUPR Kalteng bisa menyusun program serta kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan atau visi dan misi daerah, yang terpenting yakni pemerataan pembangunan infrastruktur dapat diwujudkan," ucapnya, Jumat, 2 Juni 2023.

Disebutkannya bahwa, apabila infrastruktur terbangun secara merata hingga wilayah pelosok maka sektor lainnya pasti akan mengikuti misalnya pembangunan jaringan listrik, telekomunikasi, sarana air bersih, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

"Karena selama ini banyak wilayah pelosok atau pedesaan yang belum memiliki jaringan listrik, telekomunikasi, pendidikan dan kesehatan tidak memadai dan lain-lain itu akibat dari tidak memadainya infrastruktur jalan dan jembatan yang ada," jelasnya.

Oleh karena itu, pembangunan merata salah satunya infrastruktur perlu dipercepat agar bisa menjangkau wilayah pelosok tidak hanya wilayah perkotaan saja. Sebab, mengenai ini juga menjadi harapan masyarakat yang sering disampaikan melalui reses dewan yang dilakukan.

"Saat ini pembangunan terutama infrastruktur bukan berarti tidak baik, hanya saja belum merata. Ini yang kita dorong agar pemda bisa memperhatikannya dan melakukan pemerataan pembangunan ini, supaya bisa dinikmati masyarakat dan kesejahteraan pun bisa meningkat," imbuhnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru