Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Kawal Distribusi Logistik Pilkades Serentak 2023

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 02 Juni 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur mengawal distribusi logistik pilkades ke desa-desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak Barito Timur 2023.

Pelepasan distribusi logistik berupa surat suara, kotak suara dan bilik suara tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, Jumat, 2 Juni 2023.

Turut hadir dalam pelepasan distribusi logistik itu Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela, Sekretaris Daerah Panahan Moetar, Wakapolres Kompol Zulyanto L Kramajaya, Asisten I Sekda Ari Panan P Lelu dan Kabag Administrasi Pemerintahan Setda Matriyuspi.

Asisten I mengatakan, jumlah desa yang menggelar pilkades berubah menjadi 85 desa karena Desa Pinang Tunggal di Kecamatan Pematang Karau batal mengadakan pilkades.

"Total tempat pemungutan suara (TPS) berjumlah 141, daftar pemilih tetap (DPT) 54.836 orang, sedangkan kebutuhan surat suara ditambah 2,5 persen dari jumlah DPT menjadi 55.746 lembar surat suara," jelas Ari Panan.

Sebelumnya saat mengecek kesiapan personel pengamanan TPS dan perlengkapannya, Kapolres AKBP Viddy Dasmasela mengatakan, Polres Barito Timur menerjunkan sedikitnya 95 personel yang tersebar di 85 desa yang melaksanakan pilkades.

“Para petugas ini akan berada di lokasi selama beberapa hari ke depan hingga kegiatan selesai dan dinyatakan aman. Oleh sebab itu kesiapan dan persiapan harus maksimal sehingga saat di lapangan tidak ada kendala.” ujarnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personel yang ditugaskan agar saat tiba di desa langsung mengecek kesiapan TPS dan mempelajari situasi di lokasi TPS berada.

Dia juga berpesan agar seluruh personel melaksanakan tugas secara humanis dan sesuai standar prosedur operasi.

“Puji syukur, dari hasil pengecekan keseluruhan sudah lengkap dan siap melaksanakan tugas sesuai dengan ploting yang telah dibagi. Kita harapkan dengan kesiapan ini, pelaksanaan pilkades serentak dapat berjalan aman, lancar dan kondusif," kata Kapolres. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru