Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Sebut Kebutuhan Depo Sampah di Perkotaan Mendesak

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 02 Juni 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Riskon Fabiansyah mengatakan kebutuhan depo sampah di wilayah perkotaan sangat mendesak.

"Ini perlu menjadi perhatian pemerintah daerah. Kami berharap agar mempercepat untuk pendirian depo sampah wilayah perkotaan Kecamatan Baamang dan Mentawa Baru Ketapang," kata Riskon, Jumat, 2 Juni 2023.

Wilayah perkotaan itu padat penduduk sehingga dalam aktivitasnya menghasilkan sampah cukup banyak. Namun fasilitas depo sampah minim, membuat sejumlah masyarakat masih membuang sampah sembarangan. 

Terutama di wilayah daerah pilihannya Kecamatan Mentawa Baru Ketapang telah berlaku hukum adat larangan membuang sampah sembarangan. Aturan itu perlu diimbangi dengan fasilitas membuang sampah yang memadai. 

"Memang masih kurang kita untuk di daerah kota terutama Ketapang dan Baamang kita masih memerlukan beberapa titik untuk dijadikan depo sampah terutama di Kelurahan Pasir Putih," ujarnya. 

Warga Kelurahan Pasir Putih mengeluhkan tidak ada depo sampahbdi kawasan itu, padahal sudah ada aturan adat yang sudah disepakati bersama.

"Sehingga serba salah ketika aturan itu ditegakkan tetapi fasilitasnya belum siap," demikian Riskon. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru