Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Juara Penanganan Stunting di Kalteng 2 Tahun Berturut-turut

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 02 Juni 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabupaten Kotawaringin Timur kembali menjadi juara pertama penanganan stunting se-Provinsi Kalimantan Tengah. Capaian ini menandakan 2 tahun berturut-turut terbaik dalam penanganan stunting. 

"Khusus Kotim kemarin Wakil Bupati mengikuti paparan di Palangka Raya dan menurut informasi terakhir kita juara pertama untuk penanganan stunting. Sudah 2 tahun berturut-turut kita juara penanganan stunting di Kalteng," kata Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Jumat, 2 Juni 2023. 

Dirinya mengatakan, nanti Kabupaten Kotim juga akan menerima penghargaan nasional penanganan stunting. Seperti tahun sebelumnya, penghargaan itu diterima oleh Wakil Bupati Irawati dari Wakil Presiden RI di Makassar.

"Nanti belum tau saat acara TTG di Lampung atau Padang, presiden akan menyerahkan penghargaan itu lagi," ujarnya. 

Halikinnor berterimakasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta kepedulian masyarakat dalam penanganan stunting di daerah ini. Capaian itu berkat kerja sama semua pihak dari tingkat kabupaten hingga RT.

Meski capaian itu membanggakan, dirinya tidak menampik stunting di Kotim masih tinggi dan perlu mendapatkan perhatian serius. 

"Alhamdulillah kita terbaik dalam penanganan stunting, namun memang secara nasional masih tinggi kurang lebih 20 persen," demikian Halikinnor. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru