Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kotim Catat 19 Kali Kejadian Kecelakaan Selama Mei 2023

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 02 Juni 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) mencatat, ada 19 kali kejadian kecelakaan lalu lintas atau lakalantas di Kabupaten Kotim selama Mei 2023.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasatlantas Polres Kotim, AKP Azmi Halim Permana. Dia mengatakan, dari 19 insiden kecelakaan tersebut, ada 9 orang meninggal dunia dan 20 orang mengalami luka ringan. Sedangkan kerugian materi yang dialami korban berjumlah Rp33.150.000,-.

"Kecelakaan tersebut terjadi di dalam Kota Sampit dan di luar Kota Sampit seperti di jalan lintas provinsi yang memang rawan kecelakaan," kata Azmi, Jumat, 2 Juni 2023.

Dari jumlah kecelakaan tersebut, yang paling banyak dominan terlibat kecelakaan adalah pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat. 

Kasatlantas meminta masyarakat untuk berhati hati dalam berkendara, baik yang di dalam kota maupun yang hendak bepergian ke luar kota agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan.

"Saya imbau masyarakat khususnya masyarakat Kotim, apabila hendak berkendara pastikan kendaraan tersebut dalam posisi aman dan tidak memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan jangan berkendara saat mengantuk karena itu membahayakan diri dan juga orang lain," demikian ia menyampaikan. (BUDDI RAHMAT H/Y)

Berita Terbaru