Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SPBE Dislutkan Diharap Percepat Pelayanan Publik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Juni 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng melalui Sekertaris Dislutkan, Nita Fera berharap Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dapat mempercepat pelayanan publik.

“Kepala Dislutkan Provinsi Kalteng berharap dengan adanya SPBE ini akan berdampak pada peningkatan pelayanan publik yang cepat," ungkapnya saat memimpin pelatihan SPBE di Aula Dislutkan Kalteng, pekan ini.

Di samping itu, SPBE mendorong pelayanan publik yang tanggap dan akurat diikuti dengan peningkatan kinerja pembangunan sektor kelautan dan perikanan.

"Selain itu adanya efisiensi anggaran dan meminimalisir terjadinya praktek-praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN)," tutup Nita Fera. 

Sebagai informasi, aplikasi SPBE yang diterapkan Dislutkan Kalteng merupakan aplikasi pendataan statistik kelautan dan perikanan.

Aplikasi ini mengakomodir data produksi perikanan, Angka Konsumsi Ikan (AKI), Data Ekspor, bahkan pendataan harga pemasaran ikan segar per hari.

Melalui aplikasi ini data sektor kelautan dan perikanan kabupaten/kota di Kalteng dapat dikompilasi oleh Dislutkan Provinsi Kalteng sebagai data provinsi. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru