Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Verstappen Tak Ingin Lengah Jelang GP Spanyol

  • Oleh ANTARA
  • 02 Juni 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pebalap Red Bull Max Verstappen mengatakan ia tidak ingin lengah dan bersantai jelang Grand Prix Spanyol, akhir pekan nanti.

“Saya tahu ini adalah kejuaraan yang sangat panjang, Anda harus sangat konsisten, Anda hampir tidak boleh membuat kesalahan. Saat ini, sepertinya kasus terbaik adalah menang, dan Anda tidak bisa kehilangan terlalu banyak poin,” kata Verstappen, dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat.

“Dari sisi saya, (saya akan) terus berjuang yang terbaik setiap akhir pekan. Saya berencana untuk mendapatkan tujuh poin setiap akhir pekan,” ujarnya menambahkan.

Verstappen kemudian melihat kembali perjalanannya mendapatkan gelar juara di GP Monako, beberapa waktu lalu. Namun, rekan satu timnya yaitu Sergio Perez harus tersingkir karena kecelakaan. Hal itu ia nilai cukup disayangkan karena Red Bull tidak mendapatkan poin maksimal di Monte Carlo, terlepas dari Verstappen yang masih duduk di posisi puncak klasemen sementara.

Pebalap Belanda itu sekarang memegang keunggulan 39 poin dalam upayanya untuk meraih gelar juara dunia ketiganya berturut-turut, dengan Perez berusaha untuk menebus kekalahannya dan juga menangkis Fernando Alonso dari Aston Martin, yang telah mengumpulkan banyak poin dari balapan-balapannya musim ini.

“Saya pikir, terutama untuk tim, tentu saja mereka ingin mencetak lebih banyak poin, tapi itulah Monako, itu bisa mengejutkan Anda – saya sendiri pernah berada di posisi itu. Dari sudut pandang saya, itu tidak benar-benar mengubah apa pun,” ujarnya.

Verstappen kemudian ditanya tentang level performa Red Bull saat ini dan apakah tim tersebut dapat memenangkan setiap balapan musim ini – sesuatu yang belum pernah dicapai dalam sejarah F1.

“Bagaimana kelihatannya saat ini, saya pikir kami bisa, tapi itu sangat tidak mungkin terjadi. Selalu ada hal-hal yang salah, entah tersingkir dari balapan (karena crash), atau apa pun itu,” kata Verstappen.

“Tapi jika bicara sepenuhnya soal kecepatan, saya pikir saat ini sepertinya (hal itu memungkinkan). Tapi kami akan selalu sampai ke trek di mana mungkin itu tidak berhasil dengan tepat, atau apa pun, nasib buruk di kualifikasi, sampai membuat kesalahan sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Grand Prix Spanyol akan digelar di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada 2 hingga 4 Juni 2023.

ANTARA

Berita Terbaru