Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atlet NPC Optimistis Raih Prestasi Maksimal di APG Kamboja

  • Oleh ANTARA
  • 04 Juni 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Medan - Atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia asal Sumatera Utara optimistis bisa berbuat yang terbaik dan membawa pulang medali untuk kontingen merah putih di ASEAN Para Games 2023 Kamboja.

Atlet atletik Eko Saputra melalui pesan WhatAPP, Minggu, mengaku siap tampil maksimal di lari 100 meter putra. Atlet peraih emas Peparnas 2021 ini targetkan bisa kembali meraih medali di nomor tersebut.

“Harus terbaik dan bisa memberi medali emas bagi Indonesia. Semoga semangat masih bisa di tahan agar bisa fokus untuk meraih hasil terbaik,” ujar Eko Eko Saputra yang akan turun di atletik 100 meter T12 putra untuk heat.

Hal yang sama juga dikatakan Riadi Saputra yang akan turun di lempar cakram putra. Atlet yang baru saja meraih emas di Thailand Open tersebut bertekad bisa kembali persembahkan medali emas bagi tim merah putih.

“Persiapan sudah maksimal untuk ASEAN Para Games Kamboja ini. Setelah tampil di Thailand Open lalu, ini akan menjadi kesempatan bagi saya bisa kembali meraih emas di nomor lempar cakram. Doakan semoga hasilnya yang terbaik. Kalau beban tidak ada,” ucap peraih emas APG 2022 Solo ini.

Pada ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja, Sumut mengutus 17 atlet dari lima cabang olahraga tampil membela kontingen merah putih. Dari jumlah tersebut, 7 diantaranya merupakan atlet cari cabang atletik.

Ketua NPC Sumut yang juga pelatih atletik Indonesia, Alan Sastra Ginting menyebutkan pada hari pertama di cabor atletik ada empat atlet asal Sumut yang tampil, tiga diantaranya adalah final.

Mereka adalah Muammar Habibila (T13 putra), Nur Ferry Pradana (T47 putra), dan Riadi Saputra (F55 putra) tampil di final. Sedangkan Eko Saputra (T12 putra) yang tampil di penyisihan (heat).

“Empat atlet NPC Sumut akan turun di hari pertama ASEAN Para Games Kamboja. Diantaranya M Habibila di 100 meter T13 putra, Nur Ferry Pradana T47 akan turun di nomor estafet 4x100 meter putra. Kemudian Eko Saputra di 100 meter T12 putra untuk heat, dan Riadi Saputra di lempar cakram F55 putra,” ucap Alan.

“Harapan kita kepada empat atlet yang turun di hari pertama ini bisa maksimal dan memberikan hasil yang terbaik. Semoga keempat atlet ini bisa memberikan medali emas dan bisa menjadi motivasi atlet – atlet NPC yang akan berlaga di ajang APG,” katanya.

ANTARA

Berita Terbaru