Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Dorong Pemuda Jadi Petani Milenial

  • Oleh Riska Yulyana
  • 04 Juni 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing dorong pemuda setempat untuk menjadi petani milenial.

"Pemuda khususnya di Gunung Mas jangan hanya mau menjadi pegawai negeri sipil (PNS) saja, kalau PNS penerimaannya terbatas, ayo menjadi petani milenial," ujar Efrensia, Minggu, 4 Juni 2023.

Dia melanjutkan, pertanian yang dimaksud yakni pertanian dalam arti luas. Jika ada lahan sebesar 1 hektare, kata Efrensia cukup untuk diolah dan memberikan kehidupan.

"Lahan tersebut jika dikelola dengan perencanaan yang baik, misalnya pemilihan komoditinya apa dan lainnya. Itu satu hektare sudah bisa memberikan kehidupan," paparnya.

Dia mengatakan, jika lahan yang dimiliki bisa ditanami padi, sayur-sayuran atau dibuat tambak ikan, maka itu bisa memenuhi kebutuhan harian dan juga bisa dijual untuk meningkatkan perekonomian.


"Misalnya kita bisa menghasilkan beras sendiri, kemudian daerah luar Gunung Mas tidak mengirimkan beras ke daerah kita, jadi kita tenang saja. Belum lagi kalau sudah ada IKN, jangan-jangan nanti beras akan dikirim ke sana, olehkarena itu kita produksi sendiri," tukas Efrensia. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru