Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Kunjungi Warga Gotong Royong Hingga Temui Jalan Rusak Parah di Tengah Kota

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 04 Juni 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengunjungi warga yang sedang bergotong royong di sejumlah wilayah Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Minggu, 4 Juni 2023.

"Saya mengunjunjungi beberapa titik masyarakat melakukan gotong royong dan membersihkan parit atau got di lingkungan masing-masing," kata Halikinnor. 

Titik gotong royong pertama ia kunjungi di Jalan Teratai V Jalur 5. Sejumlah warga mencangkul parit dan memangkas rumput. Sejenak dirinya bercengkerama dengan warga.

Halikinnor meneruskan perjalanan hingga di sebuah pos kampling yang berdiri di Jalan Teratai 5 menuju Jalan HM Arsyad. Ia menjumpai masyarakat sedang memangkas rumput menggunakan mesin.

"Pos kampling ini berdiri di tanah pemberian warga, nanti tolong diberi penghargaan untuknya," ujarnya. 

Perjalanan itu bebarengan dengan menyerahkan bantuan kursi roda. Saat dirinya melewati Jalan SPG menuju Jalan Tulus Karya, ia mendapati jalan tanah berlubang besar. Air menggenangi lubang itu seperti kolam. 

"Saya melihat kondisi jalan di tengah kota ini masih jalan tanah yang perlu ditingkatkan. Ini menjadi masukan bagi kita bagaimana merencanakan tahun depan ini supaya secara bertahap walaupun tidak bisa sekaligus ingin Sampit betul-betul menjadi kota tidak ada lagi di dalam kota jalan tanah," harapnya.

Halikinnor berbincang ketika sampai di rumah Mudjari, penerima bantuan kursi roda. Rupanya Mudjari salah satu tokoh yang pertama kali tinggal di wilayah itu saat masih hutan. Jalan di wilayah itu sangat memprihatinkan, terlebih posisinya tak jauh dari pusat pemerintahan. Mudjari mengatakan, pembangunan jalan di kawasan itu sepenuhnya swadaya masyarakat. 

"Harapan kita mudah-mudahan kondisi keuangan kita memadai sehingga terwujud (peningkatan jalan)," demikian Hlikinnor. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru