Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas Minta Pemda Segera Tangani Drainase di Pujon

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Juni 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Didi Hartoyo menyebutkan masyarakat masih menunggu dan mempertanyakan realisasi pembangunan drainase di Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah. Sehingga, ia meminta Pemkab Kapuas melalui dinas terkait segera menanganinya.

Menurut wakil Rakyat dari Dapil III Kapuas ini keberadaan drainase atau saluran air yang memadai sangat penting mengantisipasi menggenangnya air yang cukup lama, terlebih yang berada di sekitar SMAN 1 Kapuas Tengah.

"Murid, dewan guru dan masyarakat kembali menanyakan janji pemerintah daerah dalam hal ini SKPD terkait realisasi pembangunan drainase dalam kota Pujon," kata Didi, Minggu, 4 Juni 2023.

Karena, lanjut dia beberapa minggu yang lalu sudah ada kunjungan dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Kapuas yang terkait ke lokasi tersebut.

"Kalau Pemda memang serius ini yang masuk kriteria mendesak dan darurat tanpa menunggu pembahasan, hanya dengan Perkada," ucapnya.

Dia kembali meminta agar hal ini menjadi perhatian pemerintah daerah setempat, sehingga masyarakat maupun pelajar dan dewan guru di sekolah tersebut dapat beraktivitas dengan lancar.

"Karena adanya genangan air itu tentunya dapat meganggu aktivitas sehari-hari. Sehingga, ini perlu ditangani segera," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru