Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Ampah Barito Timur Keluhkan Kelangkaan Elpiji 3 Kilogram

  • Oleh ANTARA
  • 04 Juni 2023 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Warga Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur mengeluhkan kelangkaan elpiji 3 kilogram yang terjadi 2-3 hari terakhir.

"Sangat langka, sudah 2-3 hari ini tidak ada yang jual gas 3 kilo," kata Sulaiman yang tinggal di RT 17 Tabuk Luar Kelurahan Ampah Kota, Minggu, 4 Mei 2023.

Dia coba berkeliling ke pangkalan-pangkalan elpiji namun semua kosong yang ditandai dengan tulisan gas 3 kg kosong.

"Orang tua saya berjualan kue, tapi sudah beberapa hari ini sulit mendapatkan gas, padahal distribusi Pertamina kayaknya lancar aja, antrian juga di SPBE (Stasiun Pengisian Bulk Elpiji) Lenggang juga kayaknya lancar aja," ujarnya.

Sulaiman berharap pihak-pihak terkait termasuk pemerintah daerah dapat segera bertindak menyelidiki penyebab terjadinya Kelangkaan elpiji 3 kilogram ini serta mengatasinya.

Senada, warga RT 33 Kelurahan Ampah Kota bernama Fahriansyah juga mengakui terjadi kelangkaan elpiji 3 kilogram. Bahkan. Menurutnya kelangkaan bukan saja terjadi di Kelurahan Ampah Kota namun juga desa lain di Kecamatan Dusun Tengah.


"Kalau mau cari gas keliling-keliling dulu tanya setiap pangkalan atau toko, kalau ada kisaran harganya Rp28 ribu sampai Rp30 ribu," terangnya.

Manajer Operasional Produksi SPBE Lenggang Cenggolan S Landay atau Aceng, saat dikonfirmasi mengaku belum tahu terjadi kelangkaan elpiji 3 kilogram di Kelurahan Ampah Kota dan sekitarnya.

"Blum tau pak, ngk ada info, kmren sore d ampah masih ada 3 agen yg turun d ampah kalau ngk salah (Belum tahu pak, tidak ada info, kalau tidak salah kemarin di Ampah ada 3 agen yang turun mendistribusikan elpiji 3 kilogram)," jawabnya Aceng singkat melalui pesan WhatsApp. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru