Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polresta Palangka Raya Dalami Dugaan Pelecehan Situs Agama di Tangkiling

  • Oleh Pathur Rahman
  • 05 Juni 2023 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Baru - baru ini warga Kota Palangka Raya dihebohkan dengan adanya video seorang pria yang duduk di atas Padmasana yang merupakan salah satu bangunan suci yang berbahan dasar batu menyerupai candi tanpa atap.

Terkait hal tersebut, Kapolsek Bukit Batu Ipda Iwan Kushadinoto menyampaikan, adanya video tersebut, membuat pihaknya bersama Polresta Palangka Raya melakukan pendalaman.

"Warga yang beragama Hindu khususnya di Kelurahan Tangkiling ini cukup meradang dengan adanya video tersebut, yang pihaknya anggap itu pelecahan situs agama" Katanya Senin, 5 Juni 2023.

Lanjutnya, berdasarkan informasi yang dihimpun, warga yang melakukan kegiatan tidak terpuji berupa berfoto di atas bangunan merupakan warga dari daerah Kabupaten Barito Utara (Barut).

Pengunggah video ke facebook dengan nama akun Repianto S Repianto sudah dipanggil ke Polres Barito Utara guna menggali informasi yang sebenarnya dan apa yang terjadi dilapangan.

"Terkait kasus ini, sudah ada laporan atau pun pengaduan secara resmi dari warga ke Ditreskrimsus Polda kalteng, Sehingga Polresta Palangkaraya untuk penanganan lebih lanjut akan berkordinasi dengan Ditreskrimsus Polda Kalteng. Kami akan bekerja maksimal dan mari kita semua sama-sama berdoa, semoga kasus segera terungkap," Pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru