Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Jalin Kerja Sama Antar Daerah Wujudkan Pembangunan

  • Oleh Hendri
  • 05 Juni 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, pemerintah daerah diberi kewenangan untuk melakukan kerja sama dengan daerah lain dan pihak ketiga.

Terutama untuk saling bersinergi dan saling mendukung dalam proses pembangunan daerah. Pola ini terus dilakukan Pemko untuk mendukung berbagai program pembangunan baik bidang infrastruktur maupun bidang lainnya.

"Banyak hal yang bisa dilakukan dengan daerah terdekat, misalny bidang logistik dan kebutuhan pokok dalam daerah masing-masing yang masih saling ketergantungan," katanya, Senin, 5 Juni 2023.

Dia mengatakan, kerja sama tidak hanya sebatas legal formal berbentuk dokumen kesepakatan bersama akan tetapi agar segera ditindaklanjuti perjanjian kerjasamanya sehingga akan memiliki dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi suatu daerah dan keaejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa sebelum melaksanakan kerjasama tentunya daerah melakukan pemetaan potensi daerah yang ada sehingga kerjasama yang nantinya akan dilakukan merupakan prioritas di daerah tersebut.

"Dalam mewujudkan kemajuan serta meningkatkan kesejahteraan, kerja sama antar daerah sangat perlu dilakukan di era desentralisasi seperti saat ini," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru