Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Beberapa Program CBI Peduli Lingkungan yang Telah Dilaksanakan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Juni 2023 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walaupun  program tahap pertama CSR PT. Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk - Citra Borneo Indah Group berupa  Pelestarian Lingkungan Hidup dan Infrastruktur Jalan Kota, CBI Peduli Lingkungan, Kebersihan dan Perbaikan Jalan Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah rampung, namun program tersebut tidak lama lagi bakal berlanjut.

Assistant Manager CSR CBI Group, Alsa Lowtogana, Senin, 5 Juni 2023 menjelaskan untuk program tahap kedua rencananya bakal dilakukan mulai titik nol Pangkalan Bun, depan SMPN 1 Arsel hingga ke Jalan Diponegoro depan pemakaman Sekip.

"Kegiatan ini bakal dilaksanakan sekitar minggu kedua Juni 2023. Tentunya hal ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan asri," jelasnya.

Alsa Lowtogana menjelaskan, beberapa hari sebelumnya CBI Group dan Sensasi Arut Selatan (SAS) Kecamatan Arsel juga telah berkolaborasi dalam kegiatan gotong royong di RT 22, Kelurahan Madurejo.

"Kegiatan yang digelar Jumat, 2 Juni 2023 lalu melibatkan lebih dari 30 masyarakat dan perwakilan karyawan dari CBI Group turut serta dalam kegiatan ini guna memperbaikin  lingkungan sekitar," jelasnya.

Kolaborasi antara sektor privat, pemerintahan, dan masyarakat melalui program gotong royong ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, dan asri sesuai dengan pilar lingkungan perusahaan.

"Kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk nyata dari upaya perusahaan swasta dalam mendukung kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar. Melalui kerjasama yang erat antara sektor privat, pemerintahan, dan masyarakat, diharapkan lingkungan yang sehat dan asri dapat terwujud. CBI Group mengambil peran aktif dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan demi keberlanjutan dan kesejahteraan bersama," jelasnya.

Alsa Lowtogana menjelaskan dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan semakin meningkat. 

"Artinya semua pihak, baik pemerintah daerah, RT 22, maupun perusahaan swasta, saling bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik. Kegiatan gotong royong seperti ini juga memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua RT 22 Kelurahan Madurejo ,Sudiarto, mengatakan kegiatan gotong royong ini memang biasanya dilaksanakan satu atau dua bulan sekali.

"Tujuan utamanya adalah untuk menjadikan lingkungan lebih bersih dan asri. Selain itu, harapannya adalah agar aliran drainase yang rusak dapat diperbaiki oleh pemerintah daerah maupun RT 22. Karena di Jalan Pancasila banyak kondisi parit yang rusak. Sehingga perbaikan infrastruktur tersebut sangat diperlukan," jelas Sudiarto. (WAHYU KRIDA/R)


TAGS:

Berita Terbaru