Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Terus Pacu Pertumbuhan Ekonomi Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Juni 2023 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pertumbuhan ekonomi suatu daerah sangat penting untuk diperhatikan. Oleh karena itu, Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Wisman meminta pemda baik provinsi, kabupaten dan kota untuk dapat terus memacu pertumbuhan ekonomi Kalteng.

Dalam upaya memacu pertumbuhan ekonomi banyak sektor yang perlu diperhatikan oleh pemerintah di provisni ini, misalnya seperti perdagangan atau ekspor, pertanian, perikanan, peternakan, pariwisata, lapangan usaha, UMKM dan lain sebagainya.

"Sektor-sektor strategis yang dapat memacu pertumbuhan ekonomi Kalteng perlu dimaksimalkan baik dalam pengembangan maupun menjalankannya. Pemda harus bisa memikirkan itu, karena jika ekonomi kita terus tumbuh maka akan berdampak positif terhadap daerah ini," ucapnya, Senin, 5 Juni 2023.

Berdasarkan data BPS Kalteng ekonomi provinsi ini pada triwulan I tahun 2023 mengalami pertumbuhan sebesar 3,23 persen dibanding dengan triwulan I tahun 2022. 

Diharapkan pada triwulan II tahun 2023 nantinya pertumbuhan ekonomi Kalteng bisa semakin tinggi.

Dikatakannya bahwa, pertumbuhan ekonomi yang sudah bagus agar bisa pertahankan bahkan ditingkatkan. Pemda sebisa mungkin lebih bekerja keras lagi dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi itu. Sebab, jika terus meningkat daerah ini akan lebih cepat maju dan sejahtera.

"Kita tentu mengapresiasi upaya pemda yang sudah bekerja keras menumbuhkan perekonomian Kalteng ini. Kita pastinya mengungunkan setiap triwulannya ekonomi itu terus tumbuh, sehingga bisa memberikan dampak terhadap daerah dan masyarakat," tandasnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru