Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siapkan Pelaksanaan Pemilu 2024 dengan Baik

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Juni 2023 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak meminta kepada pihak penyelenggara terutama Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk dapat mempersiapkan pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang dengan sebaik mungkin.

Mempersiapkan pelaksanaan pemilu dengan baik itu penting supaya nantinya ketika mendekati hari dimulainya pesta demokrasi itu semuanya sudah siap. Harapan pada pemilu serentak nantinya tentu bisa berjalan sukses dan lancar.

"2024 akan ada pemilu serentak baik pemilihan presiden, anggota legislatif tingkat pusat dan daerah maupun pilkada. Jadi semua itu harus disipakan dengan matang dan terencana, sehingga selama pelaksanaannya nanti tidak ada kendala," ujarnya, Senin, 5 Juni 2023.

Selain itu, dalam hal penggunaan anggaran juga harus benar-benar tepat sasaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta menyesuaikan kebutuhan pelaksanaan dilapangan. Anggaran pemilu sangat besar, sehingga jangan sampai ada penyalahgunaan.

"Anggaran harus disiapkan dari sekarang, hingga nanti setiap daerah benar-benar siap menghadapi pemilu serentak itu. Kita juga telah menyepakati anggaran dianggarkan setiap tahun untuk meringakan beban tidak disiapkan sepenuhnya pada 2024," jelasnya.

Dirinya berharap, pesta demokrasi dalam memilih calon pemimpin maupun wakil rakyat itu nantinya berjalan sukses. Kerjasama semua pihak sangat penting mulai dari penyelenggara, pelaku politik hingga masyarakat secara umum khususnya di Kalteng.

"Tentu dalan mensukseskan pemilu pihak-pihak terkait utamanya penyelenggara harus bekerja maksimal. Begitu juga dengan masyarakat gunakan hak suaranya jangan sampai ada yang golput. Sebab, suara masyarakat akan menentukan pemimpin selnajutnya," imbuhnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru