Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Canangkan 30 Lokasi Proklim

  • Oleh Hendri
  • 05 Juni 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya mencanangkan 30 lokasi Program Kampung Iklim (Proklim) untuk meminimalisir kerusakan lingkungan serta upaya pemberdayaan masyarakat peduli lingkungan.

Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyebutkan seluruh daerah di Indonesia melakukan antisipasi terhadap perubahan iklim dengan membentuk kampung iklim, termasuk di Kota Cantik.

Meski demikian, Hera menyebutkan Pemko sendiri merasa bahwa ini belum cukup, walaupun tahun lalu sudah mendapat penghargaan terkait proklim itu sendiri.

Pasalnya, di Kota Palangka Raya sendiri program kampung iklim baru diterapkan di beberapa Kelurahan saja. Oleh sebab itu, pihaknya mendorong lagi agar semua kelurahan membentuk kampung iklim.

"Tahun ini kami canangkan 30 lokasi Proklim, semoga bisa dilaksanakan dengan dukungan RT/RW lurah camat dan masyarakat sekitar," katanya, Senin, 5 Juni 2023.

Dia mengatakan, kegiatan program kampung iklim ini cakupannya sangat luas, tidak hanya sebatas sampah atau hal-hal yang berkaitan dengan karhutla saja tetapi juga aktivitas seperti menanam pohon, bidang kesehatan, ketahanan pangan pun juga termasuk program proklim.

“Untuk itu kami akan koordinasikan dengan Camat dan Lurah untuk mendeteksi wilayah yang cocok untuk dicanangkan sebagai kampung proklim yang kemudian akan diusulkan ke pemerintah pusat,” pungkasnya. (HENDRI/R)


TAGS:

Berita Terbaru