Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Staf Ahli Pemerintahan Hukpol Kalteng Ingatkan Kebersamaan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Juni 2023 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik  (Hukpol) Herson B. Aden mengingatkan pentingnya kebersamaan di Kalteng.

“Kalteng yang berdiri tegak hingga saat ini tentunya dikarenakan dukungan dari semua pihak, dengan Bhinneka Tunggal Ika yang benar-benar merasuk di dalam hati, jiwa, dan pikiran seluruh masyarakat,” tuturnya saat mewakili gubernur dalam kegiatan paguyuban Flobamora di Palangka Raya beberapa waktu lalu.

Ia menuturkan meski terdiri dari berbagai suku, agama, ras tidak menjadi kendala di Kalteng. Hal itu justru seakan menjadi tonggak-tonggak hidup yang menyokong berdirinya Kalteng.

Herson menyampaikan masyarakat Kalteng memiliki banyak ragam suku, ras, dan agama,  masing-masing tergabung dalam sebuah Paguyuban. Salah satunya Paguyuban Keluarga Flobamora yang terdiri dari suku kepulauan Flores, Sumba, Timor, dan Alor.

Dengan kerukunan maka dapat membawa kita dalam kejayaan, sikap hidup yang sudah seharusnya terus terpelihara dan dikembangkan untuk kebaikan bersama.

“Bukan hanya di kalangan masyarakat Flobamora, tetapi di seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kalteng dengan menjunjung tinggi Falsafah Huma Betang dan Belum Bahadat,” ungkapnya. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru