Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kobar Adakan Rapat untuk Tinjau Sampah di Pelabuhan

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 05 Juni 2023 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam meninjau sampah yang ada di pelabuhan, Pj. Bupati Kobar, Budi Santosa adakan rapat di kantor bupati pada Senin, 5 Juni 2023 mengenai sampah-sampah yang ada di pelabuhan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). 

Budi Santosa, Pj. Bupati Kobar didampingi oleh Plh. Sekda laksanakan rapat bersama instansi terkait seperti Staff Ahli, Kepala Bidang DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kobar, Kepala Bidang DPUPR, Kepala Bidang Dishub (Dinas Perhubungan), Kepala Bidang DPPKUKM, Kepala Bidang Satpol, Kepala Bidang Damkar, Camat Arsel, dan Camat Kumai. 

"Karena ini sifatnya di pelabuhan dekat sungai pasti banyak pengusaha swasta yang terlibat disitu, kita coba ajak rumbukkan lah bagaimana mengetahui wilayah kita ini, saya kira gitu," kata Pj. Bupati Kobar. 

Sebelumnya telah ditemukan air bersih yang diduga limbah perusahaan telah mencemari air baku PDAM di wilayah Pangkalan Banteng. Untuk itu, Pj. Bupati Kobar menyampaikan mengenai hal tersebut.

"Sudah, menurut laporan Bu Fitri (Kadis DLH Kobar) sudah tertangani dengan baik. Semua sudah berjalan dengan normal, langsung ditangani kok kemaren," ujarnya.

Diketahui pada Jumat 2 Mei 2023, Fitriyana, Kadis DLH Kobar telah  menerjunkan tim untuk melakukan verifikasi lapangan serta mengambil sampling pada tiga lokasi, yaitu air baku di PDAM Pangkalan Banteng di tengah lokasi, dan di hulu sungai yang jaraknya 7 km dari pembuangan limbah yang milik perusahaan.(NURITA/R)


TAGS:

Berita Terbaru