Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Pulang Pisau Penuhi Pelayanan Kesehatan Wilayah Terpencil

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 05 Juni 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Kesehatan, dr Pande Putu Gina mengatakan bahwa pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) merupakan salah satu pola yang dikembangkan Dinas Kesehatan untuk memenuhi pelayanan kesehatan di wilayah terpencil.

PKB tersebut juga merupakan upaya dalam rangka untuk meningkatkan akses dan ketersediaan pelayanan kesehatan di wilayah terpencil dan sangat terpenci yang tidak tersentuh pelayanan kesehatan dengan baik.

"Tentunya dengan melakukan pemaksimalan pelayanan kesehatan baik itu spesialis dasar, gawat darurat dan sarana rujukan," ucap Pande, Senin, 5 Juni 2023.

Dalam PKB melibatkan beberapa pihak yakni Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Dokter spesialis BLUD RSUD Pulang Pisau serta tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat.

"Tim akan bergerak melakukan monitoring dan evaluasi serta dilanjutka dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," jelasnya.

Ia menambahkan, dengan menyelenggarakan upaya kesehatan promotif dan preventif terutama pelayanan kesehatan, tentu juga untuk mendukung Puskesmas setempat untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat didesa sehingga dapat mendapatkan fasilitas dan pelayanan kesehatan yang maksimal. (M PRADILA KANDI/J)

Berita Terbaru