Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj. Bupati Membuka Seleksi O2SN Tingkat Kabupaten Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Juni 2023 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) dan Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) tingkat kabupaten.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Pj Bupati Kobar Budi Santosa yang berlangsung di halaman kantor Disidikbud Kobar, pada Senin, 5 Juni 2023.

Pj. Bupati Budi Santosa dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan seleksi O2SN jenjang SD/MI dan SMP/MTs ini.

'Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menemukan bakat-bakat olahraga yang potensial di kabupaten Kotawaringin Barat, kami berharap para peserta dapat mengambil manfaat maksimal dari kegiatan ini dan menjunjung tinggi semangat fair play, sportivitas, serta kerjasama tim," kata Budi Santosa.

Budi Santosa juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak sekolah, orang tua, dan masyarakat dalam mendukung perkembangan olahraga di kalangan pelajar. 

Bagi para peserta yang berhasil meraih prestasi dalam seleksi O2SN tingkat kabupaten ini nantinya akan mewakili kabupaten Kobar dalam seleksi O2SN tingkat provinsi. 

"Diharapkan para peserta dapat berkompetisi dengan semangat sportivitas yang tinggi, serta menginspirasi teman-teman mereka untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan olahraga," imbuh Budi Santosa.

Sementara itu, Plt Kadisdikbud Kobar Jamri menampaikan, bahwa seleksi O2SN jenjang SD/MI dan SMP/MTs merupakan salah satu agenda penting dalam upaya mencari dan mempersiapkan bibit-bibit unggul di bidang olahraga sejak usia dini. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong siswa-siswi dalam mengeksplorasi bakat, meningkatkan kemampuan olahraga, serta membangun semangat kompetitif yang sehat di kalangan pelajar.

"Dalam seleksi O2SN ini, tentu setiap sekolah mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk berkompetisi, dalam berbagai cabang olahraga yang telah ditentukan," sebutnya.

Adapun cabor yang dilombakan yaitu, O2SN SD/MI terdiri dari 6 cabang olahraga yaitu bulutangkis, karate, kids'atletik, pencak silat, renang dan senam.

Berita Terbaru