Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT. GSPP Minta Maaf Terkait Pencemaran Sehingga Air PDAM Tirta Arut Tidak Bisa Dikonsumsi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Juni 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Manajemen PT. GSPP menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, terkait dugaan pencemaran di sekitar Sungai Hijau Kecamatan Pangkalan Banteng Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Menyikapi dugaan pencemaran di sekitar Sungai Hijau di Arga Mulya, Desa 6, Kecamatan Pangkalan Banteng, kami dari pihak anagement PT. GSPP meminta maaf kepada masyarakat sekitar," kata Community Development Officer (CDO) PT. GSPP, Rodie, Senin, 5 Juni 2023.

Selain permohonan maaf, manajemen juga menyampaikan beberapa hal di antaranya, saat ini, PT GSPP bersama pihak berwenang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tengah melakukan investigasi mengenai dugaan tercermarnya air sungai. 

"Untuk hasilnya akan diinformasikan setelah investigasi selesai dilakukan," ucapnya.

Selanjutnya, PT. GSPP secara proaktif berupaya memenuhi kebutuhan air minum dan air bersih untuk masyarakat terdampak.

"Untuk saat ini PDAM sudah beroperasi secara normal berdasar analisa hasil Lab dari dinas DLH dan kerjasama dengan PDAM. Dan juga sudah dialirkan ke rumah - rumah masyarakat," ungkapnya.

Kemudian, bagi masyarakat yang masih terkendala air atau belum ada PDAM kami distribusi menggunakan mobil tangki air.

"Sampai sekarang masih berlanjut pendistribusian air bersih sampai dengan aliran dari PDAM kembali normal," pungkasnya. 

Pelayanan PDAM di wilayah Pangkalan Banteng dan Pangkalan sempat terhenti karena diduga air baku PDAM tercemar limbah perusahaan. Akibat dari hak tersebut ada sekitar 6 ribu lebih pelanggan terdampak, dan memerlukan air bersih. (DANANG/J)

Berita Terbaru