Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kapuas Warga Kehormatan Adat Dayak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Juni 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono menerima pemberian cinderamata dari Damang Adat Dadahup, Sampet, bertempat di Rumah Betang Sei Pasah Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Kapuas Hilir, Senin, 5 Juni 2023.

Penyerahan kepada Kapolres Kapuas tersebut juga menjadikannya sebagai warga kehormatan Adat Dayak.

Cinderamata yang diberikan Damang Dadahup, Sampet berupa Kalung Lilis Lamiang dan Tas Rotan sebagi bentuk penghormatan atas sinergitas Polres Kapuas dengan Lembaga Kedamangan Kabupaten Kapuas dalam rangka menjaga Kamtibmas kondusif.

"Terima kasih kepada warga dan Damang Adat Dadahup telah menyambut saya saat dalam bertugas di sini, ini juga sekaligus menjadi silaturahmi kepada warga adat setempat," katanya.

Lebih lanjut, dia menuturkan, kepemimpinannya selama hampir satu bulan setengah di wilayah hukum Kabupaten Kapuas menjadi semangat baru baginya bersama dengan masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif. 

Ia juga memberikan apresiasi yang sangat besar atas kepercayaanya dengan memberikan gelar kehormatan tersebut. 

"Saya akan menjaga kepercayaan ini, dengan terus menjaga Kamtibmas di Kabupaten Kapuas dengan baik sesuai harapan bersama," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru