Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Tetap Berusaha Tekan Inflasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 Juni 2023 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng tetap berusaha terus menekan angka inflasi agar lebih rendah, walaupun harga bahan pokok masih cenderung stabil.

“(Harapannya) upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Prov Kalteng bisa lebih menekan lagi inflasi yang ada,” ungkap Kepala Biro Ekonomi Setda Kalteng, Said Salim saat memimpin rapat evaluasi TPID di Ruang Bajakah, Selasa 6 Juni 2023.

Ia mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung pengendalian inflasi yang ada di Kalteng, dan berharap langkah yang diambil dapat berjalan baik.

“Kami berharap langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah, dan rencana-rencana yang ingin kita tindaklanjuti ke depannya dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan rilis resmi Badan Pusat Statistik (BPS) Kalteng per 5 Juni 2023, inflasi gabungan Kota Palangka Raya dan Sampit sebesar 0,28 persen pada Mei 2023.

Data BPS menunjukan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 117,09. Kemudian dari 90 kota IHK di Indonesia, 77 kota mengalami inflasi, sedangkan 13 kota mengalami deflasi.

Inflasi tertinggi terjadi di Tanjung Pandan sebesar 1,28 persen dengan IHK sebesar 119,76, sedangkan deflasi terdalam terjadi di Kupang sebesar 0,79 persen dengan IHK sebesar 113,53. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru