Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Oliveira dan Fernandez Siap Bangkit di MotoGP Italia

  • Oleh ANTARA
  • 07 Juni 2023 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Tim CryptoDATA RNF telah mengonfirmasi bahwa dua pebalapnya, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez, siap bangkit dan akan kembali beraksi di Grand Prix Italia, akhir pekan ini.


Setelah mengalami kecelakaan malang di GP Spanyol, Oliveira dilaporkan telah pulih dari cedera bahu yang dideritanya selama lima pekan terakhir. Meski belum merasa bugar 100 persen, bintang Portugal itu memiliki target untuk bisa tampil kompetitif di Sirkuit Mugello.

"Saya sangat menantikan pergi ke Mugello. Yang pasti sekarang yang menjadi tanda tanya terbesar adalah bagaimana saya secara fisik dapat menangani trek yang sulit seperti ini di atas motor," ungkap Oliveira, dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu.

"Beberapa hari terakhir, saya merasakan peningkatan, jadi mudah-mudahan itu cukup bagi saya untuk datang dan menjadi kompetitif. Itulah target utamanya," ujarnya menambahkan.

Oliveira pun tak menampik bahwa ia membutuhkan persiapan yang lebih matang untuk kembali beradaptasi dengan motor yang akan ia tunggangi akhir pekan ini. Namun, ia mengaku tetap optimistis untuk mencoba dan bersaing bersama para kompetitor lainnya.



"Saya tahu bahwa saya membutuhkan lebih banyak pengalaman dengan motor dan saya membutuhkan lebih banyak balapan (untuk dilakoni). Tapi, saat ini prioritas saya adalah untuk kembali dengan kuat dan memberikan yang terbaik," kata dia.

"Saya akan pergi ke Mugello dengan mengingat hal itu dan mudah-mudahan kami bisa mengubahnya menjadi akhir pekan yang baik. Saya menantikan untuk melihat semua tim lagi," imbuhnya.

Sementara itu, rekan satu timnya yakni Fernandez, juga masih menjalani sesi pemulihan setelah menjalani operasi lengan karena kecelakaan di MotoGP Spanyol. Ia sebelumnya sudah mencoba untuk kembali balapan di MotoGP Prancis, namun ia masih merasa tidak nyaman dan tidak bisa tampil maksimal.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Mugello. Saya punya waktu untuk memulihkan (lengan saya) dan waktu untuk mempersiapkan diri secara fisik," ujar pebalap Spanyol itu.

Ia mengaku tidak memiliki target tertentu di MotoGP Italia.

"Akhir pekan ini saya tidak mengharapkan sesuatu yang istimewa. Pertama, kita harus melihat bagaimana kondisi lengan saya. Jika semuanya baik-baik saja, maka kami tentu akan berusaha melakukan yang terbaik dan juga menikmati balapan, yang merupakan tujuan utama saya," katanya.

Baik Oliveira dan Fernandez harus mengikuti dan menyelesaikan pemeriksaan medis di Mugello pada Kamis (8/6) untuk mendapatkan izin mengikuti sesi latihan bebas (FP) pertama yang merupakan rangkaian awal dari MotoGP Italia.

ANTARA

Berita Terbaru