Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Gunakan Aplikasi Srikandi Tingkatkan Kualitas Kearsipan

  • Oleh Hendri
  • 07 Juni 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya resmi menggunakan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) untuk meningkatkan kualitas kearsipan sesuai dengan kemajuan zaman.

Penggunaan aplikasi Srikandi sebagai aplikasi umum instansi pemerintah dinilai sebagai bentuk peningkatan kualitas dalam bidang kearsipan.

Melalui Srikandi setiap informasi berbasis analog dan digital akan dapat terekam dengan baik sehingga nantinya akan menjadi bukti akuntabilitas dan memori kolektif bangsa.

Plt Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palangka Raya, Akhmad Fordiansyah mengatakan, aplikasi Srikandi merupakan aplikasi yang diluncurkan pemerintah sebagai aplikasi umum bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

"Srikandi merupakan hasil kolaborasi antara Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo)," katanya, Rabu, 7 Juni 2023.

Sebelumnya telah dilaksanakan bimbingan teknis untuk memberikan pemahaman kepada setiap Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya mengenai pemanfaatan Aplikasi Srikandi dalam mewujudkan pelayanan administrasi pemerintah di bidang kearsipan dinamis yang berkualitas dan terpercaya.

“Harapannya, dengan keberhasilan penerapan aplikasi Srikandi ini tentu terletak pada peran, kolaborasi dan komitmen yang kuat dari seluruh stakeholder di lingkungan pemerintah yang berkaitan sehingga tertib arsip, tranformasi digital dalam kearsipan dan penyelenggaraan SPBE dapat terwujud,” pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru