Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD: Generasi Muda Perlu Didukung untuk Mengenyam Pendidikan Lebih Tinggi

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Juni 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Sri Neni Trianawati mengatakan generasi muda perlu didukung untuk dapat mengenyam pendidikan kejenjang yang lebih tinggi agar kedepan bisa berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Generasi muda merupakan garda terdepan penerus pembangunan dimasa yang akan datang, oleh sebab itu generasi muda harus memiliki pengetahuan dan pengalaman yang luas salah satunya melalui pendidikan yang didapatkan khususnya di perguruan tinggi.

"Dengan melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi atau kuliah maka generasi muda akan mendapatkan pengetahuan serta pengalaman yang lebih. Oleh sebab itu, generasi muda ini perlu didukung terutama oleh pemda melalui instansi terkait," ucapnya, Rabu, 7 Juni 2023.

Disebutkannya, melanjutkan pendidikan merupakan suatu hal yang menjadi keharusan apabila memiliki kemampuan dari segi perekonomian. Akan tetapi khususnya di Kalteng tidak sedikit generasi muda yang hanya mampu menyelesaikan pendidikannya pada tingkat SMA saja.

"Melihat kondisi ini maka dukungan itu perlu diberikan khususnya bagi generasi muda yang terkendala ekonomi misalnya saja dengan memberikan beasiswa, dengan begitu mereka bisa melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi, ini yang perlu dilakukan oleh pemda," ujarnya.

Selain itu, ia mengakui pihaknya pun akan turut mendukung itu, bahkan Komisi III DPRD Kalteng akan mengusulkan anggaran pendidikan beasiswa untuk kuliah hingga Strata 2 (S2). Beasiswa ini juga nantinya dikhususkan untuk generasi muda yang terbatas biaya melanjutkan pendidikan ketahap selanjutnya.

"Komisi III tentunya memiliki 11 mitra salah satunya yakni pendidikan. Tapi bidang pendidikan ini hanya sebatas sampai SLTA sederajat saja. Melihat kondisi ini pastinya kita akan mencoba mengusulkan anggaran pendidikan beasiswa untuk program S2. Harapan kita ini nantinya bisa ditindak lanjuti," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru