Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dekranasda Palangka Raya Siap Bantu Pasarkan Produk UKM dan IKM

  • Oleh Hendri
  • 07 Juni 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Palangka Raya siap membantu pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) dalam memasarkan produknya.

"Dalam rangka mendorong perekonomian para pelaku IKM dan UKM serta ekonomi kreatif, kami sudah mendirikan Handycraft Gallery," kata Ketua Dekranasda Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin, Rabu, 7 Juni 2023.

Dia menyebutkan Dekranasda merupakan organisasi mitra pemerintah daerah yang memiliki peran penting dalam memajukan para pelaku usaha.

Tujuannya agar pelaku usaha dapat menjalankan usaha secara maju dan berdikari sehingga mampu meningkatkan perekonomian para pelaku usaha di kota setempat.

Sebelumnya sambung Avina, pemasaran produk para pelaku usaha dilakukan di kios yang terletak di Dermaga Wisata Kereng Bangkirai dan melalui kegiatan bazaar serta pameran baik tingkat daerah maupun nasional.

Namun kali ini, Dekranasda Kota Palangka Raya sudah memiliki sebuah galeri yang bagus untuk membantu memasarkan hasil kerajinan para pelaku usaha binaan Dekranasda Kota Palangka Raya.

“Walaupun galeri ini tidak terlalu besar, namun ini merupakan upaya kami dalam membantu para pelaku usaha dalam meningkatkan perekonomiannya,” ujarnya.

Galeri ini menampilkan produk unggulan para pelaku IKM dan UMKM seperti kerajinan, olahan makanan dan pakaian. Produk-produk unggulan ini diharapkan mampu bersaing di pasar lokal, nasional bahkan internasional dengan ciri khas atau keunikan tersendiri disertai kualitas, kuantitas dan kontinuitas. (HENDRI/H)

Berita Terbaru