Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rayakan Kebangkitan Isa Almasih : Warga Bedoa dan Nyalakan Lilin di Makam

  • 27 Maret 2016 - 20:08 WIB

BORNEONEWS - Pangkalan Bun:   Ziarah dan menyalakan lilin di makam saat merayakan Kebangkitan Isa Almasih atau Yesus Kristus (Paskah) sudah menjadi tradisi sebagian besar umat Nasrani di Kota Pangkalan Bun dan sekitarnya.

Sejak siang hingga tengah malam, nampak ratusan warga dari Pangkalan Bun dan luar daerah memadati pemakaman Kristen di bilangan jalan Diponegoro, Pangkalan Bun.

Kepada Borneonews, salah seorang peziarah asal Kota Pangkalan Bun, Dimas mengungkapkan, setiap momen Paskah dia bersama keluarganya selalu berkunjung ke pemakaman orang tuanya yang telah meninggal dunia.

"Kami beserta rombongan keluraga datang ke sini, mau menyalakan lilin sekaligus mendoakan ayah kami yang sudah lama meninggal dunia," katanya.

Hal senada diungkapkan peziarah asal Kabupaten Lamandau, Susi, setiap malam Paskah tiba, keluarga besarnya pasti mengunjungi kuburan ayah tercinta dan tidak akan lupa selalu memanjatkan doa.

"Kumpul keluarga yang di Pangkalan Bun, menyalakan lilin, menabur bunga dan berdoa," katanya.

Usai berdoa, kata Susi, mereka mengaku akan mengunjungi beberapa keluarga yang ada di Pangkalan Bun dan menginap. "Setelah selesai merayakan Minggu Paskah di Gereja, kami baru kebali ke Nanga Bulik," pungkasnya.  (CR-1/*)

Berita Terbaru