Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alex Marquez Jadi yang Tercepat pada Sesi FP1 MotoGP Italia

  • Oleh ANTARA
  • 10 Juni 2023 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pebalap Alex Marquez (Gresini Racing) menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas atau free practice (FP) pertama pada MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Jumat.

Ia mampu menguasai trek sejak awal, dan meski sempat turun ke posisi ke-13, ia akhirnya mengejar dengan pasti dan membukukan waktu tercepat 1 menit 46,1 detik.

Tepat di belakangnya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) memulai dengan kuat dengan hanya terpaut 0,087 detik dari Alex Marquez.

Sementara Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) juga memulai GP Italia dengan awal yang sempurna dengan selisih waktu tipis 0,104 detik dari sang pemimpin balapan.

Lebih lanjut, Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) yang hanya terpaut satu poin dari posisi teratas di klasemen pebalap saat ini, finis di posisi keempat dengan hanya berjarak 0,180 detik dari adik Marc Marquez tersebut.
 

Tepat di belakang pebalap Italia itu adalah duo Prima Pramac Racing yaitu Johann Zarco dan Jorge Martin yang menyelesaikan sesi di urutan kelima dan keenam setelah bersaing memperebutkan posisi teratas di akhir sesi.

Di sisi lain, ada pebalap wildcard Michele Pirro (Aruba.it Racing) yang sempat memimpin jalannya sesi latihan bebas pertama. Ia sempat menempatkan dirinya di P2 pada awal sesi sebelum akhirnya bersaing dengan pemimpin klasemen sementara musim ini, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Lalu, Maverick Viñales (Aprilia Racing) finis di P8 dan menempatkan dirinya tepat di belakang Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) di P7.

Sementara Marc Marquez (Repsol Honda Team) menyelesaikan sesi di P9 hanya 0,288 detik dari posisi teratas dengan Raul Fernandez (CryptoDATA RNF) melengkapi 10 besar.

Selain itu, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) tidak memulai GP Italia yang dia inginkan di atas mesin Aprilia miliknya. Pebalap Spanyol itu tertatih-tatih menjauh dari sesi P1 setelah mengalami kecelakaan cepat di tikungan terakhir.

ANTARA

Berita Terbaru