Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kapuas Siapkan Fogging Massal

  • 27 Maret 2016 - 21:17 WIB

PEMERINTAH Kabupa'ten Kapuas menetap'kan empat kecamat'an mengalami kejadian luar biasa (KLB) demam ber'darah dengue (DBD).

Empat kecamatan itu yakni Selat, Tamban Catur, Kapuas Kuala, dan Kapuas Barat.

Menindaklanjuti status KLB tersebut, Dinas Ke'sehatan (Dinkes) mulai melakukan persiapan untuk melaksana'kan fogging atau pengasapan mas'sal.

'Kita sudah melakukan ra'pat kordinasi dan pembentuk'an tim untuk pelaksanaan fogging masal di empat kecamat'an yang sudah ditetapkan se'bagai KLB DBD oleh Bupati Ka'puas,' kata Kepala Bidang Pe'ngendalian Masalah Penya'kit Masyarakat Dinas Kesehat'an Kapuas Raison, akhir pe'kan tadi.

Selain itu, pihaknya juga su'dah meminta bantuan ke'pada Dinas Kesehatan Pro'vinsi Kalimantan Tengah un'tuk turut menyediakan fa'si'litas atau alat fogging.

'Memang peningkatan ka'sus DBD paling tinggi di Se''lat dan juga tersebar di ti'ga kecamatan lainnya. Saat ini kita sudah melakukan pe'ngecekan terhadap seluruh alat fogging dan segera merekrut tim relawan,' ung'kapnya.

Hanya, sambung Raison, mem'berantas perkembang'bia'kan jentik nyamuk tidak cu'kup hanya dengan fogging, tetapi juga memerlukan kesa'dar'an masyarakat.

Karena itu, ia mengimbau ma'syarakat agar menerap'kan perilaku atau pola hidup se'hat dengan selalu menja'ga kebersihan lingkungan.

Selain itu, melaksanakan 4M plus (me'nguras, menutup, mengu'bur, memantau jentik, memakai obat nya'muk, dan tidak menggantung baju sembara'ngan di kamar). (B-3)


TAGS:

Berita Terbaru