Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perketat Pengawasan Pada Bidang Kelautan dan Perikanan di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Juni 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering meminta kepada pemda di provinsi ini untuk dapat memperketat pengawasan pada bidang kelautan dan perikanan di Kalteng.

Dia mengatakan, Kalteng pastinya kaya akan sumber daya alam (SDA) khususnya pada bidang kelautan dan perikanan. Sehingga, sangat rawan terhadap potensi pencurian utamanya ikan yang ada di wilayah laut.

"Di sejumlah daerah di Kalteng ini memiliki laut yang potensi perikanannya sangat menjanjikan. Namun, itu sangat rawan terhadap aksi pencurian oknum-oknum nelayan dari luar provinsi," ucapnya, Minggu, 11 Juni 2023.

Oleh karena itu, pengawasan terhadap potensi pencurian hasil SDA laut ini perlu diperketat oleh pemda di Kalteng bekerja sama dengan aparat penegak hukum agar potensi laut itu bisa dinikmati nelayan lokal.

Menurutnya, aksi pencurian ikan ini patut ditegakkan secara hukum agar potensi perikanan di Kalteng tidak mengalami kerugian. Terlebih ikan di Kalteng dikenal memiliki banyak jenis dan kaya akan sumber daya ikan.

"Upaya pengawasan dan penegakan hukum di bidang kelautan dan perikanan harus dilakukan supaya daerah dan masyarakat tidak rugi. Kita mendorong pemda terus mengupayakan hal itu," pungkasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru