Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ginting Balikkan Keadaan untuk Kunci Kemenangan ke Semifinal

  • Oleh ANTARA
  • 17 Juni 2023 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2023 berkat kemampuannya membalikkan ketertinggalan dari rekan senegara Jonatan Christie, Jumat malam.

Persaingan dua wakil tuan rumah itu menyisakan kemenangan dua gim langsung yang dikemas Ginting dengan skor 21-19, 21-16 dalam laga yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Jonatan mengawali pertandingan dengan memulai servis, yang kemudian sukses mematikan lawan melalui smes dari depan net yang tak bisa dihalau Ginting. Poin pertama pun diraih Jonatan.

Poin pembuka tersebut menjadi modal Jonatan untuk menjaga keunggulan hingga interval 8-11. Jonatan sukses mempertahankan dominasinya berkat teknik smes jarak dekat yang kerap gagal dihentikan oleh Ginting.

Teknik tersebut terbukti ampuh melucuti Ginting yang ahli dalam permainan netting dan pukulan menyilang.

Ginting sempat menyamakan kedudukan dengan 12-12, namun lagi-lagi ia tak bisa keluar dari tekanan dan membiarkan rekan senegaranya menambah keunggulan menjadi 13-16.


Namun keberuntungan justru berbalik kepada Ginting, yang merebut kemenangan gim pertama secara mengejutkan.

Ginting yang semula tertinggal justru menyodok keunggulan rekan sepelatnasnya dengan merebut lima poin beruntun. Awalnya tertinggal 16-19, kemudian unggul menjadi 21-19.

Persaingan sengit masih berlanjut pada gim kedua. Jonatan masih yakin dengan strategi sebelumnya, sehingga ia bermain agresif dari zona depan.

Jonatan unggul pada awal gim hingga skor 7-9, sebelum akhirnya kembali ditikung Ginting yang meraih tiga poin berurutan menjadi 10-9.

Ginting mulai menemukan pijakan untuk mengakali strategi lawannya. Dengan pola permainan yang sudah nyaman, Ginting terus memimpin tak terbendung.

Meski Jonatan berupaya mengejar, namun ia tak kuasa membendung dominasi Ginting hingga akhirnya gim kedua usai 21-16 dengan kemenangan bagi Ginting.

Ginting sukses mengamankan tiket semifinal Indonesia Open 2023, dan selanjutnya akan bertemu pebulu tangkis China Li Shi Feng.
 

ANTARA

Berita Terbaru