Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kotim Amankan ODGJ yang Berjalan Tanpa Busana

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 17 Juni 2023 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berjalan tanpa menggunakan pakaian di Sampit telah diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu, 17 Juni 2023.

Kepala Satpol PP Fuad Sidiq mengatakan, pihaknya mengamankan ODGJ itu di Jalan RA Kartini Sampit depan Kampus STIE Sampit.

"Tadi setelah mendapatkan laporan kami bersama Dinas Sosial langsung mencari keberadaan ODGJ ini berhasil kami amankan," kata Fuad Sidiq, Sabtu, 17 Juni 2023.

Setelah mendapatkan keberadaan ODGJ tersebut Satpol PP dan Dinas Sosial Kotim langsung memberikan pakaian dan membawa ODGJ itu ke RSUD dr Murjani Sampit untuk diperiksa.

"Ini kami bersama Dinsos sedang membawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan ODGj ini," beber Fuad.

Seorang Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) berjalan di Kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM), Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tanpa menggunakan pakaian, Sabtu, 17 Juni 2023.

Terlihat dalam sebuah video yang beredar di media sosial tampak pria ODGJ tersebut menjadi pusat perhatian warga sekitar. Dan membuat masyarakat yang melihat menjadi ketakutan.

Tidak hanya di sekitar PPM OGDJ itu juga berjalan ke sejumlah jalan di Kota Sampit. Sehingga membuat masyarakat yang melihat mendadak heboh. (BUDDI RAHMAT H/J)

Berita Terbaru