Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ganjar Harapkan Bakal Cawapres yang Satu Visi

  • Oleh ANTARA
  • 18 Juni 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengharapkan bakal calon wakil presidennya yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024 mempunyai visi yang sama dengan dirinya.

"Punya satu visi, punya satu nilai bersama dan kita akan bisa kompak. Pokoknya banyak hampir semua supaya mendekati kualifikasi," kata Ganjar dalam konferensi pers usai acara Konsolidasi PDI Perjuangan Bali yang dipimpin Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu.

Ganjar juga tidak mempermasalahkan apakah pendampingnya berasal dari tokoh muda atau tokoh senior, namun harus tetap berjiwa muda.

"Tidak selalu (muda), banyak anak muda pikirannya tua, tapi banyak juga orang tua pikirannya muda, yang penting jiwanya. Kalau jiwanya dia muda, (usia) muda lebih bagus," kata Ganjar.

Namun, Ganjar juga mengatakan masih banyak tokoh senior yang mempunyai jiwa muda dan mampu mendengarkan aspirasi kalangan milenial dan Gen-Z serta menciptakan kebijakan publik yang produktif.

"Dia (tokoh senior) paham, paham itu bisa memahami persoalan secara holistik, kemudian bisa menerjemahkan dalam sebuah keputusan yang sangat spesifik, namun bersinggungan langsung dengan kelompok2 itu, maka itu menjadi concern kita," kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah itu juga mengajak partai politik pendukungnya untuk mengajukan nama bakal cawapres untuk dibahas bersama-sama.

"Ya enggak apa-apa diusulkan saja, 'kan banyak partai yang bergabung dengan PDI Perjuangan dan kerja sama," tuturnya.

Hal tersebut disampaikan Ganjar sebagai tanggapan soal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengusulkan Sandiaga Uno sebagai bakal cawapres.

Ganjar memandang hal itu sebagai penanda kerja sama politik antara PDIP dan PPP untuk Pemilu 2024 telah berjalan.


TAGS:

Berita Terbaru