Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Mulai Bahas APBD Perubahan 2023 Pekan ini

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Juni 2023 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh mengungkapkan bahwa Pemkab Barito Timur akan mulai pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD Perubahan 2023 mulai pekan ini.

Hal itu disampaikan Habib Saleh saat membacakan arahan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas pada apel kesadaran nasional di Tamiang Layang, Senin, 19 Juni 2023.

"Akan dilakukan pembahasan dalam minggu ini sehingga beberapa perubahan (APBD) yang akan diusulkan
masing-masing SKPD memang untuk kebutuhan prioritas pelaksanaan tugas dengan memperhatikan ketersediaan anggaran
yang ada," ucapnya.

Wabup juga menegaskan agar pengajuan APBD Perubahan 2023 tetap menyesuaikan dengan petunjuk yang sudah disampaikan oleh Bupati.

Pada kesempatan itu Habib Saleh juga menyampaikan, perpanjangan kontrak tahap III Pegawai Harian Lepas dan Pegawai Harian Tetap atau PHL/PHT tahap III sudah
dilaksanakan terhitung mulai 1 Juni 2023.

"Diingatkan kembali kepala OPD untuk segera membuat dan menetapkan keputusan perpanjangan masa tugas tahap III di tahun 2023 ini," ucapnya.

Kepada tenaga PHL/PHT yang diperpanjang kontraknya pada tahap III ini, Wabup berpesan agar melaksanakan tugas dengan lebih baik. Selanjutnya pemerintah daerah juga akan tetap tetap melaksanakan evaluasi bersama terhadap PHL/PHT yang sudah diperpanjang pada tahap I dan tahap II.

"Dalam melaksanakan tugas selalu diingatkan kembali, untuk menerapkan nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK sebagai akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan
kolaboratif, yang akan menciptakan fondasi budaya kerja ASN yang profesional," tandasnya. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru