Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sarana Penunjang Menuju Sektor Strategis Perlu Ditingkatkan

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Juni 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Natalia mengatakan, sarana penunjang menuju sektor strategis utamanya infrastruktur jalan dan jembatan perlu ditingkatkan oleh pemda.

Dia mengatakan, sarana penunjang itu sangat penting diperhatikan dan didukung baik pembangunan maupun peningkatannya untuk memberikan kemudahan terhadap akses menuju sektor-sektor strategis yang ada di Bumi Tambun Bungai ini.

"Banyak sarana penunjang sektor strategis yang memerlukan perhatian, misalnya seperti sentra pertanian maupun pelabuhan. Dua sektor ini diantara yang sangat penting untuk diperhatikan dan didukung," ucapnya, Minggu, 25 Juni 2023.

Dijelaskannya, dukungan perlu diberikan terhadap sarana penunjang ini yakni agar dalam hal distribusi misalnya hasil pertanian bisa dilakukan dengan lancar tanpa ada hambatan yang dapat merugikan para petani.

Begitu juga dengan pelabuhan, akses penting supaya distribusi barang maupun jasa dari maupun menuju pelabuhan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga, daerah ini dapat merasakan dampak positif dari keberadaan sektor-sektor tersebut.

"Pertanian itu untuk memperkuat ketahanan pangan dan pelabuhan untuk meningkatkan PAD. Oleh karenanya, sektor-sektor ini sangat strategis. Akses pendukungnya sangat perlu diperhatikan oleh pemda," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru