Penggeledahan di Lapas Kelas II A Selesai dengan Hasil Panen Sabu

  • 30 Maret 2016 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penggeledahan oleh ratusan tim gabungan di Lapas Kelas II A Palangka Raya selesai pada pukul 16.20 WIB. Petugas kemudian secara beriringan keluar dari Lapas secara rapi. 

Hasil penggeledahan itu akan disampaikan dalam jumpa pers di Lapas. Saat ini sejumlah wartawan sedang menunggu jumpa pers di luar gedung lapas. Demikian juga ratusan personel sudah menunggu di luar gedung untuk melaksanakan apel.

"Untuk rekan-rekan wartawan silakan menunggu di luar berhubung press realese-nya disampaikan di luar," ujar Kapolres Palangka Raya AKBP Jukiman Situmorang. 

Petugas gabungan menyita dan mengamankan paket narkoba yang ditemukan di luar sel tahanan. Diduga paket sabu puluhan gram tersebut dibuang atau dilempar oleh napi keluar sel tahanan.  Atau, sengaja disembunyikan di luar sel tahanan. 

Awalnya polisi menduga ada paket narkoba di dalam blok tahanan. Kemudian petugas menyisir dengan anjing pelacak. Anjing itu diajak berkeliling di luar blok di sisi dinding Lapas dan menemukan sejumlah paket sabu ukuran besar. Ada sabu tertutup dengan timbunan pasir. Tak kurang dari 20 kantong atau bungkus sabu ditemukan.

"Ada paketan cukup banyak ditemukan. Namun kami akan uji dulu benar (sabu) atau bukan.  Ini kita bawa dan belum dihitung," kata Dir Narkoba Kombes Akhmad. (BY/Why/*)

Berita Terbaru