Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Pasang Spanduk Bertuliskan Kapan Jalan Pemuda Diperbaiki

  • 30 Maret 2016 - 19:57 WIB

WARGA Kapuas mulai resah dengan adanya kerusakan Jalan Pemuda sepanjang 1 Km lebih. Bentuk keresahaan itu diperlihatkan warga dengan memasang spanduk bertulis'kan 'jalan ini rusak, kapan diperbaiki'.

Pantauan Borneonews, kerusakan jalan makin parah, terutama di depan dealer kendaraan. Akibat jalan rusak juga memicu kecelakaan.

'Sering pengendara roda dua terpental dan jatuh saat menghindari jalan yang berlubang,' kata warga yang namanya tidak mau dikorankan, Rabu (30/3/2016).

'Kalau dibiarkan seperti ini terus, nanti ada kecelakaan sampai meninggal baru diperbaiki, padahal bisa saja diperbaiki di jalan yang berlubang saja,' imbuhnya.

Simpei Ilon, tokoh masyarakat Kapuas mengatakan kerusakan Jalan Pemuda ini bukan tangung jawab pemerintah daerah, tapi tangung jawab Citi Mall.

Sebab dulu sudah ada MoU antar jika Citi Mall akan membantu memperbaiki.

'Jangan dibiarkan sampai kerusakan jalan menelan korban, walau jalan ini merupakan milik negara dan PU provinsi yang bertangung jawab untuk memperbaiki, tapi di mana tangung jawab Citi Mall,' tandas mantan Damang Selat ini.

Dia berharap ada kordinasi anatara Citi Mall dengan PU Kapuas untuk menambal jalan. Sebab jika tidak segera diperbai'ki, bila hujan, kondisi jalan tambah parah.

Wajar saja kalau warga yang memasang spanduk agar sege'ra diperbaiki. Sesuai aturan, Pemkab Kapuas menurutnya tidak berhak memperbaiki jalan itu, tapi paling tidak ada kebijakan bersifat mendesak.

'Memang menurut aturan Pemkab tidak bisa memperbaiki, tapi ingat ini menyangkut kepentingan masyakarat dan kebijakan bisa diambil yang bersifat urgent, apalagi sudah ada MoU antara pemerin'tah dengan Citi Mall untuk perawatan jalan,' tegasnya. 

(JM/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru