Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

STT Permata Bangsa Barito Siapkan Pelayan Tuhan yang Diutus ke Berbagai Daerah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Juni 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekolah Tinggi Teologi atau STT Permata Bangsa Barito di Kelurahan Taniran Kabupaten Barito Timur menyiapkan pelayan Tuhan yang dikirim ke berbagai daerah untuk mendukung pelayanan di gereja-gereja maupun sekolah.

Hal tersebut disampaikan Rektor STT Permata Bangsa Barito Samuel Simanjuntak saat diwawancarai usai mendampingi Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meletakkan batu pertama pembangunan asrama mahasiswa di kampus tersebut, Jumat, 30 Juni 2023.

"Kami punya visi bahwa dari Barito Timur ini akan lahir orang-orang yang bisa menjadi berkat bagi dunia. Jadi bukan saja mereka di Barito Timur ini tapi bisa kemana-mana, kami bersyukur bahwa ada beberapa public figure juga yang mau kuliah di tempat ini," ucap Samuel.

Dia juga menjelaskan bahwa tujuan pembangunan asrama tersebut agar dapat mengumpulkan mahasiswa dari berbagai daerah yang rindu kuliah di STT Permata Bangsa Barito dan melayani Tuhan.

"Jadi nanti ke depan kalau mereka sudah fokus kuliah dan pelayanan mereka bisa tinggal di asrama. Selain itu kami juga akan menyiapkan tempat pelayanan mereka di daerah-daerah," katanya.

Dia berharap dengan berdirinya asrama mahasiswa nanti, STT Permata Bangsa Barito dapat mengaktifkan kelas reguler dimana mahasiswa melakukan kegiatan perkuliahan setiap hari.

"Kita rindu kampus kita ini aktivitasnya full setiap hari sehingga. Karena itu mendirikan asrama mahasiswa menjadi jalan keluar dari kesulitan mengadakan kelas reguler yang kami alami selama ini," lanjut Samuel.

Asrama mahasiswa STT Permata Bangsa Barito akan dibangun dengan 3 ruangan utama yaitu asrama putra dan putri serta pada bagian tengah ruang makan. Sedangkan tempat untuk kepala asrama akan dibangun terpisah.

Ke depan asrama tersebut juga akan dilengkapi dengan fasilitas olahraga seperti lapangan bulutangkis dan bola voli untuk menjaga kebugaran dan kesehatan mahasiswa.

Hingga saat ini sekolah tinggi yang telah terakreditasi BAN PT itu telah mewisuda 5 angkatan sarjana. Para lulusan semuanya telah terserap dalam pelayanan di gereja, sekolah maupun bidang lain karena selama ini sebagian besar mahasiswa yang kuliah di STT Permata Bangsa Barito telah memiliki aktivitas sebelum kuliah.

"Juga ada sekitar 5 orang lulusan STT Permata Bangsa Barito juga terserap sebagai PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja)," ungkap Samuel.

Berita Terbaru