Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang Provinsi Tunggu Pelantikan Gubernur

  • 30 Maret 2016 - 20:37 WIB

PEMPROV Kalimantan Tengah (Kalteng) menunda pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Kalteng. Hal ini

lantaran tertundanya pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih, Sugianto Sabran-Habib Said Ismail (SOHIB).

Karena itiulah Pemprov Kalteng menggelar Forum Gabungan SKPD (satuan kerja perangkat daerah) se-Kalteng di Aula Bappeda, Rabu (30/3/2016). Siun Jarias, Sekda Kalteng mewakili Penjabat Gubernur Kalteng yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, forum ini untuk membahas program prioritas dan strategus yang akan dilaksanakan SKPD Provinsi pada tahun 2017 mendatang.

'Melalui sinkronisasi, sinergi dan harmonisasi antara prioritas pembangungan pada rancangan Renja (Rencana Kerja) SKPD Provinsi dengan usulan hasil musrenbang kabupaten/kota,' ungkap Siun Jarias.

Hasil forum gabungan SKPD ini, menurut Sekda, selanjutnya akan digunakan untuk penyempurnaan Renja SKPD Provinsi tahun 2017 dan penyempurnaan rancangan awal RKPD Provinsi menjadi rancangan RKPD Provinsi. Semua itu akan menjadi bahan klarifikasi dalam musrenbang provinsi yang akan dilaksanakan pada awal April 2016 nanti.

'Pada tahun 2016 ini Pemprov Kalteng melalui Bappeda akan menyusun RPJMD tahun 2016-2021 sebagai penjabaran visi, misi dan program Gubernur dab Wakil Gubernur terpilih. RKPD Provinsi tahun 2017 ini merupakan penjabaran tahun kedua dari RPJMD Kalteng 2016-2021,' terangnya.

Untuk finalisasi usulan akan dilaksanakan pembahasan lebih lanjut dalam pasca musrenbang, yang direncanakan pada awal Mei 2016. Setelah pelaksanaan pra musrenbang nasional pada minggu ketiga April 2016 dan musrenbang nasional pada akhir bulan April 2016. (TP/B-10)

Berita Terbaru