Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Timothy Weah Resmi Berseragam Juventus

  • Oleh ANTARA
  • 02 Juli 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pemain sayap asal Amerika Serikat (AS), Timoth Weah telah resmi berseragam Juventus setelah pindah dari klub Prancis Lille.

Dia sudah menjalani tes medis dengan Juventus pada awal pekan ini dan transfernya baru diumumkan oleh Juventus hari ini.

"Timothy Weah secara resmi menjadi seorang pemain Juventus. Dia bergabung secara permanen dari Lille," tulis Juventus dalam pernyataan di situs resmi klub pada Sabtu.

Juventus menebusnya seharga 10,3 juta euro (sekitar Rp 169 miliar), dan tambahan biaya lain sebesar maksimal 1 juta euro (sekitar Rp16,4 miliar) dan potensi bonus yang mencapai 2,1 juta euro (sekitar Rp34,4 miliar).

Timothy menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2028 dan dipastikan bakal mengisi posisi Juan Cuadrado yang kontraknya habis bulan lalu. Timothy kini mengikuti jejak sang ayah, George Weah yang pernah berkarier di Italia saat membela AC Milan.

Timoth lahir di New York, Amerika Serikat (AS) pada 2000 dan bermain di akademi New York Red Bulls sebelum pindah ke akademi Paris Saint-Germain, yang memberinya debut profesional. Dia kemudian dipinjamkan ke Celtic sebelum dilepas ke Lille.

Dia menjadi salah satu pemain penting Lille saat memenangi Liga Prancis 2020-21. Performanya membuat dia dipanggil timnas AS memanggilnya sejak 2018 dan kini dia sudah mencatat 31 penampilan serta ikut tampil di Piala Dunia 2022 silam.

ANTARA

Berita Terbaru