Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ajaran Baru, Omset Penjualan Seragam Sekolah di Pangkalan Bun Naik

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Juli 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memasuki tahun ajaran baru 2023/2024, omset penjualan seragam sekolah di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meningkat.

Disampaikan oleh pedagang seragam sekolah di Pasar Indra Kencana Pangkalan Bun Siti Zunairoh, bahawa saat ini penjualan mulai meningkat sejak bulan Juni lalu.

"Mulai bulan Juni sudah ramai, dan biasanya selama tiga bulan yakni pada Juni, Juli dan Agustus, ini ramai pembeli," kata Siti Zunairoh saat dikonfirmasi di tokonya Busana Indah, pada Senin, 3 Juli 2023.

Ia mengungkapkan, bahwa semenjak sekolah kembali tetap muka pasca pandemi Covid-19, penjualan seragam setiap tahun ajaran baru kembali menggeliat.

"Alhmdulillah, semenjak sekolah sudah normal lagi penjualan seragam terus meningkat. Dulu waktu Covid-19, kita sudah order dan ternyata sekolahnya tidak tetap muka. Sampai dua tahun stok keperluan sekolah ini tidak terjual," ungkapnya.

Lanjutnya, adapun omset penjualan seragam sekolah baik itu mulai dari SD, SMP dan SMA, dalam satu bulan bisa mencapai sekitar Rp 90 juta rupiah.

"Omset perhatj antara Rp 3 juta sampai Rp 4 juta rupiah," sebutnya.

Untuk seragam yang ia jual merek Purnama, dengan harga mulai Rp 120 ribu untuk satu stel seragam sekolah dasar (SD) lengan pendek Putih Merah. Untuk SMP kisaran harga Rp 185 ribu satu stell.

"Untuk seragam Pramuka itu adalah selisih harga lebih mahal Rp 10 - 15 ribu karena banyak atributnya," tuturnya.

Selain seragam, toko tersebut juga menjual beradam atribut sekolah, seperti topo, dasi dan juga kaos kaki. (DANANG/H)

Berita Terbaru