Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerindra Targetkan Pertahankan Suara 70 Persen untuk Prabowo di NTB

  • Oleh ANTARA
  • 04 Juli 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Mataram - Partai Gerindra menargetkan mampu mempertahankan suara hingga 70 persen untuk Prabowo Subianto di Nusa Tenggara Barat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Saya kira target kita minimal tetap bertahan di posisi seperti itu dulu, minimal 70 persen. Maksimal sebesar-besarnya," kata Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra Bambang Kristiono di Mataram, Senin.

Diketahui dalam dua kali Pilpres di NTB yakni 2014 dan 2019, nama Prabowo Subianto selalu unggul ketimbang calon presiden kala itu Joko Widodo.

Pada 2014 silam, Prabowo yang kala itu bergandengan dengan Hatta Radjasa unggul 72,45 persen mengalahkan Jokowi-Jusuf Kalla yang mengoleksi 27,55 persen.

Kemenangan Prabowo di NTB terulang pada Pilpres 2019. Kala itu, ia berpasangan dengan Sandiaga Uno meraih 67,89 persen, sedangkan Jokowi-Ma'ruf Amin 32,11 persen.

Ia mengakui, guna memuluskan target tersebut, dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh kader di NTB untuk memperkuat mesin partai.

Salah satu caranya dengan mengerahkan seluruh sumber daya partai untuk pemenangan Pilpres dan Pileg 2024.

Pernyataan itu ditegaskan-nya menyusul sejumlah kader mulai berbicara perihal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang jadwal-nya berada di belakang agenda Pilpres dan Pileg.

"Optimisme tentu saja kita pelihara, kita dorong, kita tingkatkan. Saya selalu memberikan imbauan kepada semua kader dan pengurus supaya kita semua fokus dulu pemenangan Pilpres dan Pileg yang akan datang," katanya.

HBK sapaan akrabnya tidak menampik, sejumlah lembaga survei menempatkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selalu berada di posisi teratas sebagai capres. Namun, pihaknya juga tidak ingin terbuai dengan angka-angka survei tersebut.

Berita Terbaru