Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kota Air Jadi Tuan Rumah Raimuna Daerah

  • 31 Maret 2016 - 20:27 WIB

RAIMUNA Daerah Kal'teng sebagai ajang pe'ningkatan dan ke'mantapan mental, fisik, pengetahuan, life skill serta scouting skill bagi anggota pramuka penegak dan pan'dega akan dilgelar Oktober 2016 di Kapuas.

Kepastian ini terungkap sa'at rapat Kerja Daerah Ge'rakan Pramuka Kalteng, Ra'bu (30/3/2016) sore di Palangka Raya.

Rakerda yang berlangsung selama tiga hari dan diikuti seluruh ketua dan sekretaris kwarcab dan Kepala Pusat Pen'didikan Pelatihan Cabang dan Pimpinan Kontingen Ca'ba'ng Jamnas 2016 ini selain membahasa program kerja 2017 juga mendengarkan hasil Rakornis Jamnas, Hasil Si'dang Paripurna Daerah (Sidparda) serta paparan kesi'apan Kapuas sebagai tuan rumah Raimuna Daerah, Peri'nga'tan Hari Pramuka ke-55 dan Safari Sepeda Pramuka.

Sekretaris Kwarcab Kapu'as, Suwarno Muriyat dalam paparannya di hadapan Ke'tua' Kwarda Gerakan Pramuka dan Kwarcab kabupaten dan kota seluruh Kalteng menyatakan jika Kapuas siap menjadi tuan rumah ke'giatan pramuka tingkat dae'rah, bahkan regional Kali'mantan.

'Ketiga kegiatan pramuka tingkat provinsi di Kapuas itu adalah Raimuna Daerah (Raida) dilaksanakan 2-7 Oktober di Stadion Olahraga Panunjung Tarung. Upacara peringatan Hari Pramuka ke-55 Senin (3/10/2016), sedangkan safari sepeda pramuka peng'ga'lang, penegak dan pandega Kamis (6/10/2016),' ungkapnya, Kamis (31/3/2016).

Lanjut Pria yang sehari-ha'ri'nya menjabat Kabag Humas dan Protokol Setda Kapuas ini menguraikan Rai'da' yang akan diikuti pramuka penegak, pandega ini juga mengundang Kwartir Daerah Kalsel, Kalbar, Kaltim, dan Kal'tara.

'Seluruh peserta akan me'ngikuti seluruh kegiatan umum, seni budaya, life skill dan scouting skill, kesakaan, wa'wasan,  petualangan, wisa'ta budaya dan religi serta bakti sosial berupa penanam'an pohon dan pembersihan pasar,' terangnya.

Ketua Kwarcab Kapuas, Rianova merasa optimistis jika Kota Air Kapuas bisa me'laksanakan ketiga kegiatan tingkat provinsi itu.

'Kami akan melaporkan ke'percayaan ini kepada bu'pa'ti' selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan' Pramuka Kapuas guna mo'hon' dukungan. Selain itu akan kami bentuk panitia yang melibatkan SKPD serta pi'hak yang dianggap kompe'ten,'' tegasnya. (B-6)

Berita Terbaru