Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng dan Polres Seruyan Berkoordinasi dengan Forkompimda dan Stakeholder Terkait Demo di PT BJAP

  • Oleh Pathur Rahman
  • 07 Juli 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Terjadi unjuk rasa di PT Bangun Jaya Alam Permai (BJAP) di Desa Suka Madang dan Desa Rantau Pulut Kabupaten Seruyan, hari Kamis, 6 Juli 2023.

"Ya memang benar ada aksi unjuk rasa di PT BJAP, ada sekitar 250 hingga 300 orang yang melakukannya," kata Kapolda Kalimantan Tengah Irjen pol Nanang Avianto melalui Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, Jumat, 7 Juli 2023.

Lebih lanjut pria berpangkat tiga melati di pundaknya menyampaikan, melihat adanya aksi tersebut tim gabungan Polres Seruyan dan personel gabungan Polda Kalteng yang berjumlah 250 orang langsung melakukan aksi pengamanan.

Adapun aksi unjuk rasa dilakukan karena masyarakat ingin dipertemukan dengan Bupati Seruyan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis, untuk menyampaikan tuntutan terkait permintaan plasma sebesar 20 persen kepada PT BJAP.

Merasa tidak puas karena tuntutan pihaknya tidak dipenuhi, massa demo pun memanas dan anarkis sehingga merusak fasilitas kantor dan beberapa kendaraan yang berada di sekitar lokasi unjuk rasa.

"Alhamdulillah situasi saat ini sudah terkendali, belum ada laporan apakah ada korban atau tidak, kami juga melakukan koordinasi dengan Forkompimda dan stakeholder setempat agar bisa menyelesaikan masalah tersebut," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru