Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PMD Kapuas Gelar Asistensi Pendaftaran BUMDes

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Juli 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kapuas telah menggelar kegiatan asistensi pendaftaran Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes memilik badan hukum, bertempat di Aula kantor Dinas PMD setempat.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan, dihadiri narasumber dari Kementerian Desa-PDTT RI secara virtual yiaitu Dr. Supriadi, Direktur Pelayanan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Carolus Paliling Penelaah Pengembangan Usaha dari Direktorat PIDDTT, serta para peserta dari BUMDes dari beberapa Desa di Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas PMD Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan bahwa pelaksanaan programnya BUMDes masih belum optimal dan salah satu juga kelemahan dari BUMDes ini adalah banyak yang belum berbadan Hukum.

"Ketika mereka ingin mengikat kerjasama dengan pihak ketika itu agak sulit karena belum berbadan hukum,” kata Budi, Selasa, 11 Juli 2023.

Budi juga menyampaikan rasa bangganya atas kegiatan tersebut dengan adanya ini diharapkan kepada peserta bisa membentuk badan hukum.

“Kami menyambut positif kepada Kementerian Desa-PDTT RI yang nantinya kami mohon beri arahan juga, agar bapak ibu dari BUMDes nantinya bisa membawa bekal untuk membentuk badan hukum BUMDesnya,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru