Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barcelona Datangkan Pemain Muda Vitor Roque dari Athletico Paranaense

  • Oleh ANTARA
  • 13 Juli 2023 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Barcelona telah menyepakati untuk mendatangkan penyerang muda Vitor Roque dari klub Brazil Athletico Paranaense, demikian diumumkan klub Spanyol itu pada Rabu.

Penyerang 18 tahun itu akan bergabung ke Barca pada awal musim 2024/2025, pada kesepakatan yang berlangsung sampai musim panas 2031.

"Klausa pelepasan bernilai 500 juta euro," kata Barcelona dalam pernyataannya seperti dikutip dari AFP.

Media-media Spanyol memperkirakan klub Katalan itu akan harus membayar biaya transfer sebesar 30 juta euro untuk mendapatkan pemain Brazil itu, sedangkan 31 juta euro lainnya akan dibayarkan dalam bentuk berbagai add-on.

Barcelona telah mendatangkan Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez dengan cuma-cuma pada bursa transfer musim panas ini. Klub raksasa Katalan itu masih dililit masalah kesulitan finansial.

Mereka saat ini hanya dapat menghabiskan 50 persen dari simpanan atau pendapatan barunya, karena pembatasan finansial Liga Spanyol melampaui batas pengeluaran mereka, sebagaimana yang ditentukan oleh operator Liga Spanyol.

Roque merupakan salah satu pemain muda berbakat yang diincar oleh sejumlah klub besar. Ia mengoleksi enam gol dari enam pertandingan terakhirnya.

Sang penyerang mengukir debutnya untuk tim nasional Brazil pada Maret, dan dapat bermain di area-area melebar serta tampil bagus saat dimainkan di sektor tengah.

Roque menjadi pencetak gol terbanyak di Kejuaraan Amerika Selatan U-20 pada awal tahun ini, dengan koleksi enam gol sambil mengantar Brazil menjadi juara.

Barcelona masih mencari gelandang bertahan untuk menggantikan kapten Sergio Busquets, yang meninggalkan klub pada akhir musim lalu untuk bergabung dengan Inter Miami.

ANTARA

Berita Terbaru